Posted by : TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Senin, 23 Maret 2020
Materi Ajar
Kelas 6G, Selasa 24 Maret 2020
MATERI AJAR PERTEMUAN 13
Hari /
Tanggal
: Selasa / 24 Maret 2020
Kelas : 6G
Standar
Kompetensi : Menggunakan Program Microsoft Office
Kompetensi
Dasar : Menggunakan Menu dan Ikon
Program Microsoft Office
PEMBELAJARAN DENGAN GAME ASAH OTAK
Selama di
semester genap ini, siswa kelas 6 Pak guru sudah mengulas materi mengenai
Program Microsoft Office. Ada program apa saja? Masih ingat kan?
Ada
Microsoft Office Word yang digunakan untuk mengolah kata. Ada Microsoft Office
Excel yang digunakan untuk mengolah angka. Dan Microsoft Power Point yang
digunakan untuk mengolah slide / presentasi.
Nah hari
ini, Pak guru akan memberikan pembelajaran dengan sebuah game yaitu Teka-Teki
Silang. Kalian gambar dan kerjakan di Buku Latihan ya, Semoga berhasil menjawab
semua soal game, Good Luck..
MENDATAR
1.Menu Bar
yang digunakan untuk memberi Animasi pada Slide.
2.Rumus
Statistik yang digunakan untuk mencari Nilai Terendah.
3.Ikon
yang digunakan untuk membuat WordArt.
4.Ikon
yang digunakan untuk menyimpan.
5.Ikon
yang digunakan untuk merubah Ukuran / Size Huruf.
6.Microsoft
Excel terdiri dari Baris dan ...
MENURUN
1.Rumus
Statistik yang digunakan untuk Mencari Nilai Rata-Rata.
4.Rumus
Statistik yang digunakan untuk Mencari Jumlah Total.
7.Ikon
yang digunakan untuk Membuka File yang sudah pernah disimpan.
8.Ikon yang
digunakan untuk menampilkan gambar.
9.Rumus
Statistik yang digunakan untuk Mencari Nilai Tertinggi.
10.Lembar
Kerja pada Microsoft Power Point.
11.Ikon
yang digunakan untuk memberi Bingkai.
12.Lembar
Kerja pada Microsoft Excel.