Flow -  Progress PEMBELAJARAN DENGAN GAME ASAH OTAK
Posted by : TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI Senin, 23 Maret 2020


Materi Ajar Kelas 6G, Selasa 24 Maret 2020

MATERI AJAR PERTEMUAN 13

Hari / Tanggal              : Selasa / 24 Maret 2020

Kelas                            : 6G

Standar Kompetensi    : Menggunakan Program Microsoft Office

Kompetensi Dasar       : Menggunakan Menu dan Ikon Program Microsoft Office



PEMBELAJARAN DENGAN GAME ASAH OTAK

Selama di semester genap ini, siswa kelas 6 Pak guru sudah mengulas materi mengenai Program Microsoft Office. Ada program apa saja? Masih ingat kan?
Ada Microsoft Office Word yang digunakan untuk mengolah kata. Ada Microsoft Office Excel yang digunakan untuk mengolah angka. Dan Microsoft Power Point yang digunakan untuk mengolah slide / presentasi.

Nah hari ini, Pak guru akan memberikan pembelajaran dengan sebuah game yaitu Teka-Teki Silang. Kalian gambar dan kerjakan di Buku Latihan ya, Semoga berhasil menjawab semua soal game, Good Luck..




MENDATAR

1.Menu Bar yang digunakan untuk memberi Animasi pada Slide.
2.Rumus Statistik yang digunakan untuk mencari Nilai Terendah.
3.Ikon yang digunakan untuk membuat WordArt.
4.Ikon yang digunakan untuk menyimpan.
5.Ikon yang digunakan untuk merubah Ukuran / Size Huruf.
6.Microsoft Excel terdiri dari Baris dan ...

MENURUN

1.Rumus Statistik yang digunakan untuk Mencari Nilai Rata-Rata.
4.Rumus Statistik yang digunakan untuk Mencari Jumlah Total.
7.Ikon yang digunakan untuk Membuka File yang sudah pernah disimpan.
8.Ikon yang digunakan untuk menampilkan gambar.
9.Rumus Statistik yang digunakan untuk Mencari Nilai Tertinggi.
10.Lembar Kerja pada Microsoft Power Point.
11.Ikon yang digunakan untuk memberi Bingkai.
12.Lembar Kerja pada Microsoft Excel.

"JAWABANNYA KIRIM DI GROUP WA YANG SUDAH BAPAK BUAT KEMARIN"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI by MULYADI SAPUTRA -